Tentang Karangan Bunga

posted in: Entrepreneurship | 0

Tentang Karangan Bunga – Sesuatu yang heboh pasti akan mencuri perhatian. Maka bikinlah sesuatu yang heboh pada usaha yang sedang kita geluti agar mencuri perhatian konsumen dan calon konsumen kita. rasanya hal seperti ini juga sudah sering di bahas dalam berbagai teori marketing baik teori marketing tradisional maupun teori marketing modern.

Nah sekarang yang menjadi pokok permasalahan adalah bagaimana caranya agar tempat usaha kita yang baru saja di buka kelihatan ramai dan mencuri perhatian dan pandangan  orang-orang yang berlalu lalang disekitarnya, sehingga mengundang mereka untuk mampir ke tempat usaha kita.

Kalo kita pikir, pastilah akan timbul kesulitan dalam mencari ide yang orisinil tentang bagaimana mendapatkan moment yang tepat saat berpromosi dengan membuat kehebohan pada uaha yang sedang kita jalanai atau yang baru mau kita lounching. Sebenernya bikin suatu kehebohan atau mencari tehnik promosi yang bikin heboh gak harus yang aneh-aneh, kita cukup mencontoh saja apa yang dilakukan sebuah perusahaan besar atau sebuah tempat usaha besar (apakah itu toko atau restorant ataupun sebuah bengkel).

Supaya apa yang akan kita lakukan itu menjadi lebih mudah, nggak kebanyakan mikir dan biar lebih gampang, maka kita bisa saja melakukan setiap langkah yang di kerjakan oleh perusahaan besar itu. Sekarang tugas yang mesti kita lakukan adalah mengamati apa saja yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan itu dalam berpromosi yang biasanya langsung dapat mencuri perhatian khlayak ramai. Nggak perlu semua yang mereka lakukan kita tiru tapi paling tidak ambil dan tirulah salah satunya saja.

Kalo kita memperhatikan Tentang Karangan Bunga dengan baik maka ada suatu langkah yang sering terjadi pada perusahaan besar jika sedang melaunching bisnis barunya. Biasanya di halamannya atau area parkir dari tempat usaha yang baru di launching tersebut penuh dengan karangan bunga, bahkan saking banyaknya karangan bunga yang datang dari perusahaan partner atau relasi bisnisnya itu bisa sampai meluber ke jalanan.

Dengan banyaknya karangan bunga yang memenuhi tempat usaha itu pastilah akan mencuri perhatian kita yang lewat disana. Kenapa saya bisa bilang begitu sebab ketika saya tanyakan ke banyak kawan tentang karangan bunga, maka kawan-kawan saya tadi akan menyebutkan dua kejadian yang selalu berhubungan dengan karangan bunga, yaitu adanya kematian di suatu tempat yang dilewatinya dan penuh dengan karangan bunga atau adanya pembukaan sebuah bisnis baru. dua kejadian inilah yang biasa selalu erat kaitannya dengan karangan bunga.

Walaupun nggak mikir, tapi kawan yang saya tanya pasti bisa menjawab dengan lumayan akurat, lokasi trerdekat dari suatu bisnis yang baru di buka bderdasarkan banyaknya karangan bunga yang mencuri perhatiannya. Maka berdasarkan teori marketing cara seperti itu bisa kita contoh untuk dapat mencuri perhatian orang yang lewat pada bisnis kita yang baru di buka atau sedang berjalan.

Taruh saja persis di depan tempat usaha kita kita dengan berbagai karangan bunga yang biasanya bertuliskan “selamat dan sukses”, bahkan jika keuangan kita mencukupi dan jika kita mampu usahakan pula karangan bunga itu sampai meluber kejalanan dan bikin macet jalanan disekitar tempat usaha yang baru kita buka itu..

Dengan mengkondisikan agar situasi jalanan semakin macet, maka akan semakin baik, memang hal inilah yang diharapkan, akibat jalanan macet maka akan menghambat perjalanan orang yang lewat, dengan lambatnya perjalanan orang yang lewat bisa semakin mencuri perhatian, sebab orang yang lewat jadi punya kesempatan memperhatikan situasi di sekitar jalanan yang macet itu untuk mencari apa penyebabnya, dan disini mereka bisa secara tak sengaja jadinya memperhatikan usaha kita yang baru itu, yang sudh bikin perjalanan mereka terhambat, secara gak langsung bisa tertanam dalam pikiran mereka.

Jika kita belon punya relasi bisnis maka jangan putus asa, kita bisa memintanya pada kerabat dekat kita, seperti ayah, ibu atau pada kawan-kawan untuk membantu membuat dan mengirimnya ke tempat usaha kita. Atau jika memang benar-benar diperlukan maka kita bikin saja sendiri kemudian kita taruh sendiri di tempat usaha kita kita sehingga seolah-olah beneran tempat usaha kita kita punya banyak relasi dan dikenal banyak pihak.

Efek dari ramainya karangan bunga di depan tempat usaha yang baru kita buka dan yang kita harapkan adalah bisa bikin calon pengunjung yang lewat akan menganggap tempat usaha kita kita sudah dikenal luas. Paling tidak tindakan ini akan mencuri perhatian orang yang lewat dan berlalu lalang di tempat usaha kita. Dan ini adalah sebagai langkah awal dalam mempromosikan bisnis kita.

Kalo emang niat untuk melakukan cara ini maka bikinnya jangan tanggung-tangung, bikin yang nyeleneh sekalian. Maksud nyeleneh disini, kalo kita bikin karangan bunganya sendiri maka sekalian aja tulis di karangan bunga tersebut nama perusahaan-perusahaan yang bonafid sebagai pengirimnya, (yang saya maksud perusahaan bonafid itu contohnya seperti bank) dengan begitu maka orang lain dapat membaca secara jelas jika karangan bunga yang datang itu dari perusahaan bonafid.

Jika perusahaan bonafid saja sampai mengirimkan tentang karangan bunga ucapan selamat pastilah perusahaan yang baru buka adalah perusahaan yang mempunyai hubungan yang bagus dan baik dengan perusahaan-perusahaan bonafid itu. Dan biasanya perusahaan yang seperti ini dimiliki oleh pengusaha yang mempunyai reputasi yang juga baik dan bagus, karena jika nggak maka nggak mungkin punya banyak relasi perusahaan bonafid yang mengirimkan ucapa selamatnya melalui karangan bunga. Dengan pola pikir seperti ini maka konsumen atau calon konsumen akan lebih yakin dengan perusahaan kita pada tatapan pertamanya, pada kesan pertamanya.

Silahkan di praktekkan….

@sa_murai
samurai jagoan.com
wenmit.com
fb = samurai jagoan