Enaknya Punya Warung Sendiri

posted in: Blog Samurai | 0

Enaknya Punya Warung Sendiri – Punya warung sendiri memang enak, warung yang saya maksudkan disini bisa berupa warung untuk berdagang kelontong atau bisa juga berupa warung makan. Pengalaman ini adalah pengalaman yang benar-benar saya rasakan sendiri, karena saya memang punya warung, warung makan. Jadi saya bisa cerita tentang enaknya punya warung sendiri berdasarkan pengalaman pribadi bukan dari pengalaman orang lain.

Nikmat yang pertama adalah kalo masak, maka sekali masak bisa untuk masakan di warung dan juga sekalian masak untuk orang rumah, jadi masakan untuk di nikmati di rumah bisa di masak barengan dengan saat masak untuk warung.

Nikmat yang kedua adalah kalo belanja bisa lebih murah soalnya jumlah barang yang kita beli jadinya kan lebih banyak, dan belanja dalam jumlah yang banyak biasanya malah dapat harga murah dibanding jika belanja dalam jumlah sedikit.

Mau Tahu Cara Dapat Modal Buka Warung ? Baca : Tehnik Mendapatkan Modal Tanpa Agunan

Nikmat yang ketiga adalah ketika kita akan menerima tamu maka kita bisa mengarahkan para tamu itu untuk bertemu dengan kita bukan di rumah atau di kantor tapi para tamu tadi kita ajak ketemuan di warung. Saat mereka datang ke warung kita nggak sibuk lagi mempersiapkan suguhan seperti kalo ada tamu yang datang di rumah, kita tinggal tanyakan pada si tamu mau minum apa yang dia suka lantas minuman itu kita pesankan di warung, jadinya nggak bikin repot karena semua sudah tersedia dan tinggal di sajikan saja.

Nikmat yang keempat adalah saat menjamu tamu seringkali kita mengajak si tamu itu untuk makan atau sekedar ngopi di sebuah tempat, nah kalo punya warung sendiri maka kita tinggal ngajak tamu itu untuk makan dan ngipi di warung kita sendiri. Nikmatnya adalah uang yang tadinya kita bayarkan ke warung orang lain bisa kita bayarkan ke warung kita sendiri dan bisa untuk menambah omset pendapatan warung kita, jadi uang kita nggak beredar kemana-mana tapi tetep beredar di kantung kita sendiri wah Enaknya Punya Warung Sendiri.

Nikmat yang kelima adalah ini rada memalukan tapi nggak apa sih karena nikmat juga, jika tamu yang kita temui atau menemui kita di warung itu bersikeras membayar sendiri apa saja yang sudah disantapnya, maka artinya omset kita bertambah dan omset yang bertambah itu bukan dari uang kita sendiri melainkan dari uang tamu kita tadi. Apalagi kalo si tamu memang berniat mentraktir kita maka bisa jadi apa yang kita santap juga di bayar olehnya 🙂

Nikmat yang keenam adalah kalo mau ntraktir-ntraktir nggak lagi bingung mau makan dimana, ajak aja yang ditraktir makan di warung kita, sebelumnya sudah diatur pada hari itu masakannya dibikin yang spesial jadi kita tetep bisa makan enak yang beda dengan yang biasanya, acara traktirannya juga berjalan lancar dan uang yang tadinya harus dibayarkan ke warung orang lain kita bayarkan ke warung kita sendiri.

Nikmat yang ketujuh adalah jika warung kita benar-benar ramai maka penghasilan yang kita dapat dari berputarnya uang di warung itu akan sangat menyenangkan. Profit berdagang makanan itu sekitar 30%-40% dari onmset lho.

Nikmat yang kedelapan adalah dengan adanya warung yang kita miliki maka kita bisa membuka lapangan kerja buat mereka-mereka yang membutuhkan, semakin ramai warung kita maka semakin banyak tenaga kerja yang kita butuhkan. Dengan kita punya warung sendiri artinya kita sedikit banyak bisa membatu meringankan beban para pencari kerja kan….

Begitulah beberapa kenikmatan yang saya rasakan dari punya warung sendiri. Ada kawan lain yang mau share tentang kenikmatan apa yang sudah dirasakan dari warung miliknya?

@sa_murai
samurai jagoan.com
wenmit.com
fb = samurai jagoan