Nostalgia yang Indah

posted in: Artikel Menarik | 2

semalem tanggal 18 desember 2008 jam 19 saya datang ke pertemuan master mind juara salah satu mastermind TDA surabaya.

saya sangat beruntung dan mendapat kehormatan karena diajak bergabung disitu karena selama ini keinginan saya tuk gabung di milist TDA pusat atau surabaya, sulit banget. entah karena sayanya yang gaptek atau entah karena ada persyaratan-persyaratan yang lom saya penuhi.

tapi yang penting setelah setahun lebih nunggu saya bener-bener bisa ikut kegiatan resmi di TDA, master mind juara.

di situ ada 7 anggota yang sudah lebih dulu bergabung mas rozy juragan sandal, pak budiman juragan es krim, mas udin juragan pulsa, mas febri juara satu program entrepreneurnya ciputra yg lagi ngrintis game strategi dan penerjemah bahasa jepang, mas ferdian yang produser musik hip hop, mas rohmat juragan minimarket dan mas fadel yang lagi ngerintis toko baju muslim.

kita diskusi sampe jam 4 pagi, banyak sekali yang diomongkan semuanya menarik dan banyak manfaat yang saya peroleh dari situ.

saya jadi ingat sama pengalaman selama tahun 2007 sampe awal 2008 dimana teman2 lama saya yang sekarang sudah pada jadi pengusaha sukses sedang merintis bisnisnya masing2 dan sedang mencari pola2 bisnis untuk dijalankan. hampir tiap 2 minggu sekali kita kumpul cankruan, berdiskusi, saling memotivasi dan saling memberi semagat satu sama lain. saat itu karena kita sedang bingung dan masih awam dalam berbisnis, apalagi kita tidak punya mentor yang membimbing, kita sering berkumpul sampe pagi guyon2 tapi dengan pembicaraan yang bermanfaat.

disitu kita saling berbagi satu sama lain, saling curhat tentang masalah bisnis yang sedang dihadapi dan mencari solusi bersama. bahkan kita saling pamer satu dengan yang lain tentang keberhasilan-keberhasilan yang diraih. kalo ada teman yang sedang ragu kita komporin bareng biar dia panas lagi dan tidak menyerah.

kadang sampe diusir sama yang punya warung karena warungnya sudah mau tutup sedangkan kita masih asik diskusi. dengan duit yang sama-sama cekak ya kalo makan kita patungan bareng buat mbayar.

kegiatan yang menyenangkan karena sepulang dari situ saya selalu bertambah semangat dan serasa punya tenaga baru utuk memantapkan jalur saya yang bukan jadi karyawan ini, walaupun banyak halangan yang menghadang di depan.

bulan-bulan terakhir di tahun 2008 teman2 lama saya itu, termasuk saya sendiri sudah sangat sulit untuk ngumpul bareng sekedar hanya untuk ‘say hello’ satu-dua jam saja. bisnis yang semakin berkembang dan kesuksesan didepan mata membuat kita jarang bertemu.

mereka-mereka adalah priyo husodo, riano’reng oneng’, dimas bre, danton, agus’vitabean’, bowo samiko, brian fauzan, samsul gendut ‘terminal jasa’ mudji harmanto dan andi sufariyanto.

jadi pengalaman pertama saya berdiskusi demgan mm juara membuka kenangan indah saya kumpul dan cankruan sampe pagi saat-saat saya dan teman2 lama tadi masih baru keluar dari pendidikan di entrepreneur university.

Leave a Reply