balada pembohong & korbannya

posted in: Artikel Menarik | 2

22 September jam 2:39

saya gak pernah habis pikir kok bisa-bisanya ada manusia yang dekat dengan saya hidupnya penuh dengan kebohongan. padahal dia selalu mengaku dirinya adalah seorang yang baik. Memang saya akui dia rajin sekali dalam beribadah tapi yang saya tidak ketahui apa kegunaanya dia beribadah itu. dengan berseloroh dia pernah bilang sama saya kalo beribadahnya itu untuk nutup kesalahan-kesalahan yang di perbuatnya. mungkin kebohongan yang dilakukannya itu termasuk didalamnya…..

saya juga yakin bukan hanya saya yang menganggapnya orang baik, saya sangat yakin semua orang yang mengenalnya pasti akan menganggapnya begitu, tidak ada tanda-tanda sama sekali yang nampak di wajahnya kalau dia itu ternyata mempunyai dua wajah, kesan yang akan nampak dari orang yang mengenalnya adalah dia adalah sosok ramah yang nampak butuh perlindungan walaupun terkesan tegar dank keras hati.

saya juga gak habis pikir, ternyata dia bisa melakukan kebohongan dan itu dilakukannya bukan terhadap orang lain, melainkan terhadap orang terdekat dalam kehidupan pribadinya. itu juga yang bikin saya gak habis pikir. kenapa dia musti melakukan kebohongan-demi kebohongan, apakah tindakan itu akan membuatnya nyaman, apakah tindakan itu akan membuatnya tenang dalam melangkah, atau apakah dia sama sekali tidak pernah berpikir dalam bertindak atau sebelom melakukan tindakan.

saya juga gak habis pikir, kenapa ya seseorang musti berbohong secara terus menerus, apa nikmatnya hidup seperti itu, apa yang dicari dalam kehidupan seperti itu. apa dipikir kebohongannya tidak akan pernah terungkap, apa dipikir kebohongannya akan bisa aman selamanya.

saya juga gak habis pikir, apakah dia gak pernah berpikir jika kebohongannya itu terungkap bisa menimbulkan suatu permasalahan baru, padahal setahu saya permasalahan lamanya yang juga timbul akibat kebohongan-kebohongan yang dilakukannya itu hampir saja bikin rumah tangganya gulung koming. padahal masalah yang dulu itu belum rampung, eh ini dia masih saja rajin bikin kebohongan-kebohongan yang baru.

saya juga gak habis pikir ada seorang yang mampu menenggelamkan diri dalam kebohongan dalam kehidupan hari-demi harinya dengan alasan apapun. apakah itu demi alasan anak-anak yang masih kecil-kecil dan masih butuh perlindungan serta kasih sayang dari orang tuanya yang utuh, atau alasan kariernya supaya tetep moncer atau alasan apapun.

saya juga gak habis pikir, padahal setiap kebohongan yang dia lakukan terhadap orang terdekatnya itu, setahu saya selalu terungkap. tapi dia tetep rajin melakukan kebohongan. dari yang saya tahu, korban kebohongannya itu selalu saja memperoleh informasi bahwa dirinya dibohongi oleh manusia pembohong itu walaupun si korban tidak berusaha mencari – cari tahu apakah dirinya dibohongi atau tidak oleh manusia pembohong itu.

saya juga gak habis pikir, kenapa si korban selalu memperoleh data atau informasi secara tiba-tiba dan tanpa disadari oleh kedua belah pihak baik si korban atau si manusia pembohong itu.

22 September jam 2:28

saya juga gak habis pikir kejadian aneh ini bisa terjadi, suatu saat saat si korban sedang berada di depan computer dan sedang tersambung dengan internet, tiba-tiba dilayar monitornya muncul sebuah berita penutup dari percakapan yang dilakukan oleh si manusia pembohong dengan kawan dekatnya melalui menu ‘yahoo messengger’ padahal si korban sama sekali tidak membuka menu itu dan si manusia pembohong juga tidak terhubung ke menu tersebut. Si korban jelas terkaget-kaget dengan tampilan itu padahal saat ditanyakan di hari-hari sebelumnya bahkan di minggu-minggu sebelumnya si manusia pembohong jika ditanya selalu menyatakan sudah tidak pernah berhubungan lagi dengan kawan baiknya itu melalui media apapun apakah itu melalui sms lewat HP, atau inbox di email ataupun facebook. eh ternyata betul mereka tidak lagi berhubungan lewat tiga media tadi tapi kini mereka berhubungan lewat fasilitas menu ‘yahoo messengger’ yang terdapat pada HP si manusia pembohong.

saya juga gak habis pikir, saat kejadian itu berlangsung yang saya tahu si manusia pembohong tetep tidak menunjukkan rasa bersalah atau meminta maaf pada si korban melainkan tetep kekeh beralasan bahwa hal itu terpaksa dilakukannya agar tidak menimbulkan konflik atau kemarahan si korban apabila mengetahui jika si manusia pembohong tenyata masih sering kontak dengan kawan baiknya itu.

saya juga gak habis pikir, padahal alasan itu dulu juga di pakai oleh manusia pembohong saat dia tertangkap basah untuk pertama kalinya oleh si korban sedang berkomunikasi dengan kawan baiknya dengan bahasa yang tidak pantas diucapkan oleh seseorang yang sudah berumah tangga. saat itu yang saya ketahui si manusia pembohong sangat ngotot harus berbohong terhadap si korban dan hal itu dilakukan supaya si korban yang pemarah dan emosional itu tidak murka dan mengamuk.

saya juga gak habis pikir, ternyata memang ada seseorang yang bisa dalam hidupnya terus menerus berbohong karena tahu bahwa korban kebohongannya itu tidak bisa bertindak apa-apa sebab dilarang oleh ibu kandung si korban. ibu kandung si korban sangat sedih dan kepikiran akan kondisi cucunya apabila si korban sampai melakukan tindakan tegas.

saya juga gak habis pikir, tentang kepandaian si manusia pembohong untuk bersandiwara dan melakukan tindakan-tindakan penuh perhatian pada si korban. manusia pembohong selalu berusaha berbuat dan bertindak sangat perhatian dan menurut pada si korban apabila perbuatannya tertangkap basah.

saya juga gak habis pikir, ternyata begitu si manusia pembohong melihat bahwa si korban sudah lengah serta emosinya menurun, si manusia pembohong segera mengambil ancan-ancang untuk beraksi kembali dengan cara-cara yang baru tapi tetep untuk membina komunikasi dengan kawan baiknya itu. padahal dari yang saya tahu sendiri, si korban tidak pernah sekalipun melarang mereka berdua untuk tidak bekomunikasi, yang saya tahu, si korban hanya minta pada manusia pembohong untuk berhenti menipunya. Jika manusia pembohong masih berkomunikasi dengan kawan baiknya itu dan tidak bisa dihentikan karena masing-masing masih bekerjasama dalam bisnis yang sama, si korban hanya minta di beri informasi saja. dan itu selalu diiyakan oleh manusia pembohong,

22 September jam 2:29

bahkan ditambah dengan penekanan bahwa ia berjanji tidak akan berkomunikasi lagi dengan kawan baiknya itu dalam bentuk apapun.

saya juga gak habis pikir, ternyata ada manusia yang mudah berjanji dan mudan mngingkari apa yang dijanjikan. pada suatu malam menurut cerita si korban, karena dia gak bisa tidur maka dia iseng bermain di internet hamper sampai pagi dan suatu saat HP si manusia pembohong menyala tapi tanpa bunyi, rupanya menu ‘silent’ di HP itu diaktifkan, makanya selama beberapa hari bila malam tiba dan waktu tidur datang HP si manusia penipu itu tidak pernah berbunyi. Tanpa curiga karena memang gak ada pikiran apa-apa si korban membuka HP tersebut mungkin ada berita penting. Ternyata bukan-apa-apa hanya sms iklan dari suatu bank.

saya juga gak habis pikir, tiba-tiba ada keinginan dari sikorban untuk membuka-buka HP tersebut seperti saat-saat dulu ketika dia dan manusia penipu belum bermasalah. Ketika itu biasanya si korban sering menghapus isi inbox dalam HP tersebut karenena sudah penuh sesak oleh sms. Rupanya si korban rindu akan kebiasaan itu dan dia buka-bukalah berbagai menu dalam HP itu, alangkah kagetnya saat dia menemukan ada satu sms kiriman dari si manusia penipu pada kawan baiknya itu yang isinya bukan mengenai pekerjaan melainkan senda gurau. Padahal sms sebelumnya dan sesudahnya serta info ‘sending’ semuanya sudah tidak ada.

saya juga gak habis pikir, ternyata si manusia penipu ini masih berhubungan denngan kawan baiknya kali ini tetep via sms tapi setiap kali terjadi komunikasi langsung dihapus.

saya juga gak habis pikir, padahal si manusia penipu sudah berjanji pada si korban untuk tidak akan berkomunikasi lagi dengan kawan baiknya itu dan jika ditanya tentang urusan pekerjaan pasti dijawab oleh manusia penipu kalau komunikasinya selalu via telepon dan yang menghubungi selalu seketaris si kawan baik tadi.

saya juga gak habis pikir, berbohong lagi tertangkap basah lagi, tidak merasa bersalah lagi, berdalih lagi, daan bersandiwara penuh perhatian lagi. itu lagi yang terjadi antara si manusia pembohong dengan korbannya. dan selalu dengan orang yang sama. dan hal itu terjadi hamper setiap bulan atau bisa jadi tiap dua bulan sekali. terulang, terulang dan terus terulang karena memang si korban tidak bisa berbuat apa-apa kepada si manusia pembohong.

saya juga gak habis pikir, apa sebenarnya yang dicari oleh si manusia pembohong itu kenapa begitu senangnya dia berbohong dan saya juga tidak mengerti kenapa keluarga si korban tidak mau mengijinkan si korban untuk bertindak tegas.

saya juga gak habis pikir, karena tahu si korban tidak bisa bertindak apa-apa maka si manusia pembohong nampaknya tambah tidak mempunyai beban untuk mengulang dan mengulang tindakan penuh kebohongannya itu. kini HP sudah tidak di ‘silent’ lagi begitu kabar yang saya dengar, sms atau informasi apapun bisa diterima dengan santai selama 24 jam karena si manusia pembohong meyakinkan bahwa komunikasi benar-benar sudah tidak terjadi kecuali hal bisnis.

22 September jam 2:29

saya juga gak habis pikir, terjadi lagi hal yang hamper serupa, dalam inbox HP si manusia pembohong ditemukan lagi oleh si korban sms yang bersifat santai atara mereka dan itu tetep tidak pernah diceritakan oleh si pembohong pada si korban kalo tidak tertangkap basah lagi.

saya juga gak habis pikir, alasan tetep sama padahal jelas semua inbox HP bersih dari bukti sms kecuali satu sms yang tersisa itu. Dari informasi yang ada tetep tak ada rasa bersalah, gak ada kata map yang terucap, tak ada penyesalan keluar dari mulut si pembohong yang ada hanyalah sandiwara yang selalu muncul di dalam setiap drama tertangkap basahnya kebohongan si manusia pembohong.

saya juga gak habis pikir, rupanya si pembohong sudah sangat siap mental jika tertangkap basah lagi, kemurkaan si korban akan-sia-sia, jelas sikorban tidak mungkin tidak membawanya mudik padahal saat keberangkatan tinggal 2 malam lagi. Si pembohong yakin bahwa harga diri dan gengsi dari keluarga si korban terutama dari ibu si korban tidak akan mengijinkan si korban pulang mudik sendirian, ibu si korban jelas tidak mungkin menanggung rasa malu itu.

saya juga gak habis pikir, bisa-bisanya ya ada manusia seperti itu…………

comment::::::::>>>>>

arissuryadi
http://arizane.wordpress.comarissuryadi@gmail.com203.128.250.31

semoga ini bukan pengalaman pribadi yah pak.. :)
klo memang ada disekitar seperti itu

saya salut sama korbannya..
sungguh sangat dewasa, bijak dan berluhur…

From balada pembohong & korbannya, 2009/09/28 at 11:00 AM

Leave a Reply